Kamis, 20 Januari 2011

Facebook Kembangkan Aplikasi untuk Ponsel Biasa

Smartphone mungkin akan mengambil alih dunia mobile tapi ponsel biasa, atau yang disebut ponsel fitur, akan tetap diminati masyarakat. Facebook pun mengembangkan aplikasi yang dapat digunakan di ponsel tersebut.

"Kami hanya ingin semua orang bisa merasakan pengalaman menggunakan Facebook di ponsel apa saja. Meski smartphone memberikan fitur yang lebih baik untuk berbagi dengan teman, tapi kebanyakan orang masih menggunakan ponsel biasa," ujar Mark Heyden, program manager di Facebook, seperti dikutip melalui.

Fitur itu akan dibenamkan pada platform aplikasi mobile Snaptu. Aplikasi Facebook baru itu memungkinkan pengguna ponsel mengakses fitur populer di Facebook, seperti foto dan lainnya.

"Aplikasi Facebook untuk ponsel fitur dapat beroperasi di lebih dari 2.500 perangkat ponsel biasa buatan Nokia, Sony Ericsson, LG dan manufaktur lainnya. Aplikasi ini dikembangkan bekerja sama dengan Snaptu. Aplikasi ini menyediakan fitur untuk memudahkan pengguna ponsel biasa mengakses Facebook, termasuk navigasi yang mudah, sinkronisasi kontak, dan fast scroll untuk foto dan update status teman," ujar Heyden.

Menurut Heyden, Facebook berkomitmen untuk membuat aplikasi jejaring sosial itu dapat berguna bagi sebanyak mungkin orang. Aplikasi ini hampir sama dengan 0.facebook.com yang membutuhkan kerja sama dengan operator telekomunikasi di seluruh dunia. Untuk mengakses melalui aplikasi ini pengguna ponsel diusahakan tidak akan dikenakan biaya apapun.

Sejauh ini, lanjut Heyden, Facebook telah mendapatkan komitmen kerja sama dengan 14 operator untuk menawarkan akses gratis aplikasi ini, khususnya selama 90 hari setelah aplikasi ini diluncurkan. Operator yang dimaksud, termasuk Dialog, Life, Play, StarHub dan Vodafone. Selanjutnya Facebook akan mengupayakan lebih banyak lagi operator di seluruh dunia yang menawarkan aplikasi ini.

Heyden yakin aplikasi ini akan banyak digunakan oleh pengguna ponsel. Pasalnya, menurut data Nielsen, di AS saja hanya 21 persen pelanggan ponsel yang menggunakan smartphone. Lebih banyak pengguna ponsel fitur.
sumber : techno.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World