Kamis, 30 Desember 2010

Platform Tablet pada 2011

Jika tahun 2010 merupakan tahun persaingan aplikasi, maka di 2011 nanti merupakan tahun persaingan tablet. Selain Android dan iOS, bakal hadir pesaing-pesaing baru untuk merebut hati konsumen.

 simak enam pilihan platform tablet di 2011 berikut.

1. iOS
iPad merupakan pesaing tertanggu dari beberapa platform tablet lainnya. Dengan tampilan khas yang mulus dan smooth ditambah ekosistem yang kuat, tablet dengan platform iOS diprediksi menjadi kompetitor yang sulit digulingkan.
Selama ini pesaing tertanggung iPad adalah Galaxy Tab, yang hadir dengan platform Android.

2. Android
Platform yang bermain secara keroyokan ini diprediksi bertambah kuat, dengan beberapa vendor yang mengusung Android OS sebagai platform tablet mereka. Motorola, LG, Dell, dan HTC ke depannya mungkin melahirkan produk-produk pembunuh iPad.

Tinggal menunggu kelahiran OS Android 3.0 HoneyComb, maka platform ini disebut lebih optimal saat digunakan di ranah tablet.

3. MeeGo
Kolaborasi manis platform ini dihadirkan oleh Nokia dan Intel. Kabaranya Nokia bakal mempresentasikan tablet mereka yang menggunakan platform ini di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2011 nanti.
Sebaiknya Nokia dan Intel harus lebih serius menggodong ekosistem mereka, jika tak ingin nasib MeeGo seperti Maemo. Karena bisnis tablet tak hanya berfokus ke kualitas produk, tapi juga kelengkapan ekosistem.

4. webOS
Tak banyak rumor mengenai kemunculan platform webOS bagi tablet. Berharap saja di CES 2011 nanti, HP dan Palm bakal menghadirkan sesuatu yang benar-benar baru.

5. Windows
Raksasa perusahaan IT dunia ini tentu tak mau kalah terjun di pasar persaingan tablet. Tentunya mereka bakal menggunakan platform sendiri. Mungkin Windows 7 bakal dipindah ke dalam tablet nantinya.

Salah satu keunggulan Microsoft adalah pasar mereka yang luas. Jika Microsoft bisa menghadirkan pembenahan platform rasa baru, bukan tak mungkin popularitas iPad segera turun.

6. BlackBerry Tablet OS
Fans BlackBerry seluruh dunia pasti tak sabar menimang tablet andalan Research in Motion (RIM)bernama PlayBook. RIM tentu memiliki strategi tersendiri dalam bersaing.

Dengan cap 'tabletnya pekerja kantoran', platform ini bakal banyak menyasar kelas korporasi yang sudah terbiasa menggunakan ponsel BlackBerry. Sebagai informasi, tablet ini dilengkapi solid QNX base, yang menawarkan keamanan data bagi kelas pebisnis.

sumber [http://www.detikinet.com/read/2010/12/30/115542/1535867/317/6-pilihan-platform-tablet-di-2011/]

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World