Selasa, 27 Juli 2010

Yahoo Gunakan Pencarian Google


Yahoo merupakan layan search engine terbesar selain google.dalam hal ini Yahoo Jepang telah menandatangani kesepakatan untuk menggunakan mesin pencarian Google ketimbang Bing milik Microsoft.

Kesepakatan ini diumumkan oleh Vice President Google wilayah operasional Asia Pasifik dan Jepang, Daniel Alegre dalam postingan blognya.

Alegre menyebutkan, Yahoo Jepang akan menggunakan hasil pencarian Google dan teknologi Google untuk melengkapi pencarian iklan. "Melalui jalinan kerjasama seperti ini, pendapatan dari pencarian iklan akan dibagi di antara perusahaan yang memasok iklan, dalam hal ini yakni Yahoo Jepang dan Google.
Di sisi lain, kesepakatan ini menohok Microsoft yang telah bertahun-tahun bekerja keras demi mencocokkan pemanfaatan layanan Google yang memimpin pasar.

Yahoo AS memasang Bing Microsoft untuk memasok hasil pencarian, namun ternyata Microsoft tak bisa meyakinkan Yahoo Jepang untuk ikut menggunakan mesin pencariannya.

Yahoo AS memang menjadi investor di Yahoo Jepang, namun bukan satu-satunya. Ada  investor lain yakni perusahaan telekomunikasi dan media asal Jepang, Softbank, yang memegang saham lebih besar disana. Dengan demikian, keputusan Yahoo Jepang tidak terkait dengan Yahoo AS.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World