Senin, 03 Januari 2011

'Celah' di Android Bikin Kirim SMS Jadi Kacau

Nampaknya Android belum bisa melepaskan diri dari masalah malware yang menerjang mereka. Setelah aplikasi mereka disusupi malware di Android Market, kini Google mengakui bahwa di fitur pengiriman pesan mereka terdapat celah.

Alhasil akibat celah tersebut, beberapa orang dilaporkan mengalami masalah. Salah satunya adalah, pengguna Android bisa mengirimkan pesan ke orang yang salah, walaupun sebetulnya mereka telah mengirimkan ke nomor dituju yang benar.

Google sendiri telah mengetahui masalah ini sejak beberapa bulan lalu namun hingga saat ini Google belum memperbaikinya. Sejumlah laporan masalah mulai berdatangan di bulan Juli lalu namun sudah ada laporan sebelumnya di forum dukungan Nexus One sejak 17 Maret silam.

 pengguna Android menjadi bingung dan bisa mengirimkan pesan ke orang yang salah. Tidak hanya itu saja, bahkan beberapa pengguna dilaporkan ponsel mereka mengirim SMS ke orang secara acak, bahkan yang tidak terdapat di dalam buku kontak mereka.

Saat ini masih belum diketahui seberapa jauh masalah ini telah berkembang. Google sendiri mengkategorikan masalah ini dalam situs Android Google Code sebagai bug kategori prioritas menengah.

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World