Rabu, 29 Desember 2010

Firman Utina Mendapat Gelar

Timnas Indonesia mendapat hadiah hiburan meski kalah dari Malaysia di final Piala AFF 2010. Wakil kapten sekaligus motor serangan 'Merah Putih', Firman Utina, terpilih sebagai pemain terbaik turnamen.

Kemenangan 2-1 atas Malaysia di leg 2 final Piala AFF tetap tak mampu mengantarkan Indonesia menjadi kampiun. Pasukan Alfred Riedl kalah agregat 2-4 dan harus puas dengan predikat runner up.

Kekecewaan jelas dirasakan oleh Firman Utina dkk dan seluruh bangsa Indonesia. Tapi kita harus tetap berbangga hati setelah Firman terpilih sebagai Most Valuable Player (MVP) alias pemain terbaik turnamen.

Firman menjadi pemain Indonesia pertama yang meraih penghargaan pemain terbaik. Atas penghargaan yang diperolehnya, gelandang Sriwijaya FC ini berhak atas hadiah uang US$ 10.000 (sekitar Rp 89,92 juta).

Firman memang tampil luar biasa di sepanjang turnamen. Bersama Ahmad Bustomi, pemain 29 tahun ini jadi motor serangan tim 'Merah Putih'. Eks pemain Arema, Pelita Jaya, dan Persija ini juga mencetak dua gol saat Indonesia menang 6-0 atas Laos di babak penyisihan grup.

Sayangnya, performa apik Firman jadi tak sempurna karena Indonesia gagal juara Piala AFF. Kegagalannya mengeksekusi penalti di laga final leg 2 juga menodai penampilan hebatnya di turnamen kali ini.

Daftar pemain terbaik Piala AFF:
1996: Zainal Abidin Hassan (Malaysia)
1998: -
2000: Kiatisuk Senamuang (Thailand)
2002: Therdsak Chaiman (Thailand)
2004: Lionel Lewis (Singapura)
2007: Noh Alam Shah (Singapura)
2008: Duong Hong Son (Vietnam)
2010: Firman Utina (Indonesia)

sumber : detiksport.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World