Minggu, 26 Desember 2010

7 CARA BERANTAS KORUPSI DI INDONESIA

Kalau dulu di sekolah enyak pengen gue jadi juara di kelas agar bisa bikin dia bangga, tapi ketika Indonesia mendapat juara alias rangking 3 di dunia dalam hal korupsi kita bukan malah bangga tapi malah jadi berita duka bagi kite. Aduh....sesak nafas gue, ambil nafas dulu ya. Hmmmmm Ahhhhhh..........
Ok lanjut , sudah berapa kali ganti presiden dan berkoar-koar pengen berantas korupsi tapi nyatanya ngga juga kunjung selesai. Rada mending seh SBY yang mulai ketat dalam hal ini. Tp bisa ngga korupsi benar-benar almarhum di Indonesia kita tercinta ini ? Wah gue rada pesimis, karena korupsi udah kayak mendarah daging, mulai dari tingkat terendah seperti lurah sampai tingkat atas terkena infeksi virus korupsi. Persis kayak flu burung yang epideminya cepat menyebar. Jadi kalau pakai cara yang itu- itu juga, ngga bakalan kelar. So gimana cara membasmi korupsi di Indonesia ini ?

Kalau gue pikir salah satunya cara adalah dengan memakai gaya yang agak ekstrim baru dapat meminimalkan korupsi di Indonesia ini. Nah disini ada cara ekstrim tersebut hasil pertapaan gue di kolong ranjang, mungkin agak konyol bagi loe tapi bisa juga masuk akal kaleeee. Terserah loe gimana nerimanya , bisa jadi satu solusi atau cuma sekedar pemikiran konyol orang sedeng kayak gue.

Gimana cara nya ?

1. Mulai dari kita sendiri sebagai rakyat Indonesia

Korupsi yang terjadi sekarang kayaknya di mulai dari kita-kita juga sebagai suhu nya . Kenapa ? Yah... karena kita ngga mau repot sehingga sering menyogok aparat baik tingkat rendah sampai tingkat tinggi. Contoh ketika ngurus KTP , karena males ke kelurahan dan pengen cepat, pasti loe cabut duit goban atau cepek agar KTP loe cepat kelarnya Tul ngga ? Trus saat ngurus perpanjangan pajak kendaraan agar cepat kelar juga cabut lagi ... cabut lagi.....kayak si Komo, di tilang aparat kepolisian loe cabuuuutttt lagi duit warna ijo biar ijo mata polisinya, dan untuk memenangkan proyek pemerintahan kasih pelicin buat pejabatnya biar tambah licin botaknya, ya ngga ? Contoh lainnya loe tambah aja sendiri capek gue nulisnya karena buaaaaanyaaaaak sekali . Nah dari uraian diatas berarti kitalah yang buat celah buat para pejabat berwenang itu untuk memulai korupsi berarti yang jadi gurunya atau SUHU bagi mereka adalah kite-kite juga. Berbahagialah orang yang ngga melakukan ini. So kalau pengen berantas korupsi mulailah dari diri kita . Biasakan ikuti jalur sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan. Ini harus jadi komitmen kita semua sebagai rakyat peringkat 3 dunia agar korupsi cepat jd almarhum di Indonesia. Bisa ngga loe ? Harus konsekwen lho kalau ngga ntar lagi kita bisa jadi peringkat 2 di dunia. Stop Korupsi dan suap di indonesia

2. Pecat semua pejabat yang menjabat di negeri ini

Yah cara ini ekstrim tp kayaknya harus dilakukan. Kenapa ? Karena kita susah untuk mengetahui siapa yang terlibat korupsi siapa yang tidak. Sehingga setiap ada kasus korupsi yang terungkap selalu saja saling melindungi satu sama lain. Contoh ketika lurah melakukan korupsi dan selama melakukan itu ada setoran buat camatnya , maka ketika lurah itu di usut pssti camatnya ikut membacking karena takut kasusnya ikut terbongkar. Begitu juga ketika dirjen suatu departemen melakukan korupsi dan kasih setoran ke mentri , so mentri tadi pasti juga melindungi si dirjen dan mulai nyogok sana-sini ke BPK atau ke departemen hukum dan selanjutnya-selanjut. Wah pokoknya puyeng deh.
Jadi caranya adalah pecat aja semua dan kasih pesangon yang wajar sebagai tanda terima kasih. Angkat pejabat baru yang sebelumnya diperiksa dulu oleh badan independen pemberantas korupsi baru boleh menjabat suatu jabatan. Ingat pecatnya harus seluruh pejabat baik tingkat bawah sampai tingkat atas, pokoknya dari seluruh elemen pemerintahan, mau MPR,DPR,Mentri, Presiden, kakek gue, dll. Nanti setelah diperiksa dan ternyata bersih, bisa diangkat kembali. Bisa ngga Indonesia ? Karena kalau benar-benar mau berantas korupsi yah harus ada yang terkorbankan . Ngga ada perjuangan ngga memakan korban. Contoh untuk merdeka berapa banyak nyawa yang terkorbankan ? Jadi yah sama.... harus ada yang terkorbankan. Emangnya lagi hari raya kurban ya ??????

3. Pertegas Sangsi Hukum

Kalau semua pejabat sudah dipecat dan diganti dengan yang baru, tindakan selanjutnya adalah mempertegas sangsi hukum bagi yang melakukan korupsi. Jadi kalau terbukti melakukan korupsi kasih sangsi seperti terjun ke sumur sedalam 25 m ( mampus deh ), atau jilat aspal jalan sepanjang 25 km, atau maraton dari Sabang sampai Merauke , dll . He-he- he itu mah ilusi gue aja tapi maksudnya yah sangsi hukum yang tegas. Pikir sendiri deh sangsi tegasnya apa, kalau sangsi hukum yang tegas bagi gue yah... yang kayak gue uraikan di atas.

4. Bentuk Badan Independen Pemeriksa Korupsi

Trus langkah selanjutnya bentuk suatu badan independen yang khusus sebagai pengawas jalannya pemerintahan. Dan tingkatnya harus sejajar dengan MPR dan bertanggung jawab pada rakyat. Mau hantu belang, gundoruwo, jin botol, dll semuanya bisa mereka periksa.

5. Kasih kurikulum tambahan di sekolah

Cara kelima adalah kasih kurikulum tambahan tentang korupsi di sekolah mulai dari kelas 1 SD . Kenapa ? Karena merekalah penerus bangsa jadi dari kecil harus kita tanamkan bahwa korupsi itulah adalah virus yang mematikan seperti HIV. Sama dengan agama yang kita tanamkan dari bayi kepada anak maka korupsi pun harus ditanamkan juga dari kecil. Ngerti apa ngga mereka yang jelas tanamkan terus dalam jiwa mereka bahwa korupsi itu jahat dan kejam . Hati -hati tanamnya jangan lupa kasih pupuk.

6. Masyrakat ikut mengontrol jalannya roda pemerintahan

Berikan rakyat sebuah akses on line ke Badan Independen tadi agar rakyat dapat melaporkan setiap kecurangan atau tindakan-tindakan korupsi di sekitar mereka.
Dan ingat syarat yang pertama tadi juga harus dilakukan secara konsekwen. Kalau ngga yah ancur lagi deh.

7. Loe isi sendiri

Wah kelar juga akhirnya gue tuangkan uneq-uneq gue. Pusing kepala gue jadinya.
Sebenarnya gue malas terlalu banyak mikir, tp ini juga merupakan tanggung jawab gue sebagi rakyat Indonesia jd mau ngga mau terpaksa gue ikut mikir. Mungkin seteleh loe baca abies, loe bisa bilang gue gila, tp ngga da salahnya di coba toh. Atau loe ada pemikiran lain ngga ? Kalau ada yok kita sharing sama-sama disini.

Ok mata gue udah 5 watt dari tadi udah ngantuk dan mungkin tulisan gue makin kebawah makin ngawur , jd harap maklum , karena yang nulis orang ngantuk. Gue bobo dulu ahhhhh besok gue pikir lagi. Jangan lupa kasih ide lain yang bermanfaat bagi Indonesia. Meeerrrrrrdddddeeeeeekkkkkkkkkaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa . Huahhhhhh bluuk.Busyet jatuh gue.
 Stop Korupsi dan suap di indonesia
di kutip : gokil-abiezzz.blogspot.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World