Rabu, 01 Desember 2010

2.500 Guru di indonesia di bekali Pengetahuan TI

Guru adalah sosok yang sangat penting di kalangan pelajar guru juga merupakan sosok penting dalam membangun sumber daya manusia di Indonesia. Oleh sebab itu, Guru juga harus dibekali pengetahuan tentang cara memanfaatkan teknologi informasi (TI) untuk mempermudah proses belajar dan mengajar.

Inisiatif untuk menambah ilmu para guru tersebut coba dilakukan Telkomsel melalui program corporate social responsibility (CSR) yang bertajuk 'Untukmu Guruku'. Ada 2.500 guru matematika di 25 kota di Indonesia yang ikut program ini.

Para guru matematika tersebut diajarkan bagaimana memanfaatkan TI untuk kepentingan mengajar yang lebih interaktif dan menghibur. Sehingga, para murid bisa merasakan kesenangan dalam belajar yang membuat otak lebih segar.

dengan program telkomsel ini seorang guru akan lebih maximal dalam mengajar tanpa anak didiknya terasa terbabankan otaknya saya sendiri mengakui begitu sulit pelajaran matematika di sekolah dulu semoga dengan adanya program ini guru di indonesia sangat antusias mengikutinya.

Selain dibekali pengetahuan mendalam tentang pengajaran matematika berbasis TI, Telkomsel juga memberikan sebuah wadah bagi para guru di Indonesia untuk saling bertukar pikiran sekaligus berinteraksi dengan sesama guru di seluruh Indonesia melalui sebuah situs internet.

"Situs ini dapat diakses melalui alamat www.telkomselsahabatguru.com," kata Vice President Area Jabotabek Jabar Telkomsel Venusiana Papasi, saat ditemui di Al-Azhar Kemang Pratama, Bekasi Selatan
Di dalam situs tersebut tersedia bahan mengajar, solusi pemecahan soal, latihan soal, video tutorial, e-book, serta tips dan trik menjawab soal matematika.

"Penggabungan materi pelajaran dengan kecanggihan teknologi informasi komunikasi juga akan menjadikan bahan ajar sangat interaktif dan menarik, sehingga memperlancar kegiatan belajar mengajar," kata Kasi Kurikulum Diknas Kota Bekasi, Agus Enap.

Agus menilai, program seperti ini sangat berarti dan mengena untuk para guru. "Berdasarkan statistik Diknas, komponen terpenting dalam kesuksesan pendidikan adalah guru pengajar 36%, manajemen 22%, dan sisanya adalah sarana dan fasilitas sekolah," tandasnya.



source (http://www.detikinet.com/read/2010/12/01/172720/1506976/398/2500-guru-dibekali-pengetahuan-teknologi/?i991101105)

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World