Senin, 28 Desember 2009

AWARI GALANG INTERNET SEHAT DAN AMAN

Surabaya (beritajatim.com) - Asosiasi Warung Internet (Awari) menggandeng Microsoft untuk menciptakan warnet yang sehat dan aman di Indonesia. Pasalnya, bisnis warnet yang berkembang cepat harus diimbangi proses legalisasi dan menggunakan software asli yang bukan bajakan. Program kerjasama itu disebut program i-cafe.

Ketua Umum Awari Irwin Day kepada wartawan, Rabu (16/12/2009) mengatakan selama ini pihaknya memberikan sosialisasi kepada anggotanya berupa penyebaran buku panduan membangun warnet sehat dan aman.
Salah satu project yang diprakarsai adalah Nawala Projec, yakni sistem filtering internet berbasis DNS. "Kami ingin menepis anggapan negatif terhadap warnet saat ini. Seperti, banyak warnet yang menayangkan situs porno dan disegel kepolisian," ujarnya.

Menurut dia, perkembangan industri warnet di kota besar mulai melambat dan cenderung mengarah ke layanan khusus, seperti bisnis, printing, cafe, dan game online. Sedangkan, warnet malah berkembang pesat di kota-kota kecil.
Meski begitu, ada data survei Telkom menyebutkan 85 persen pelajar SMP dan SMA di Surabaya mengakses internet di warnet, bukan di rumah.
Awari di Jatim masih memiliki anggota 160 orang (Surabaya 25 orang) dengan 6 badan pengurus cabang (BPC), yakni di antaranya Jombang, Nganjuk, Tuban dan Lamongan.

Sejak dideklarasikan pada 2007, Awari memiliki anggota 800 orang dengan jumlah warnet 2.400 unit se-Indonesia. Total warnet di Indonesia mencapai 20.000 dengan rata-rata jumlah PC per warnet 10-12 unit.

Corporate Lead PT Microsoft Indonesia Anti Suryaman menambahkan, pihaknya selalu mendukung Awari untuk memberikan solusi teknologi yang legal, up to date dan aman serta dukungan program pemasaran para pengusaha warnet.

"Hal ini untuk membangun integritas warnet dalam program perlindungan HAKI dan menjamin keamanan konsmen sebagai pengguna jasa. Di Jatim saja, hanya 300 warnet yang legal dan menggunakan software asli tidak bajakan," pungkasnya.

stop korupsi dan suap di indonesia

2 komentar:

Rizky2009 mengatakan...

bagaimanapun bisa aman, lhawong kebanyakan pengakses warnet rata2 yang d akses situs2 b***p

survey yang saya lihat dari saya sewaktu masih jaga warnet, dari 10 komputer client tak lihat semauanya mengakses situs2 tersebut, dua diantaranya masih SD, 1 nya lagi cew pakai jilbab, akses FB smbil lihat fol gtuan, juga pas isi lagu d hapenya 2 cew tak lihat ada 10 lebih film2 gtuan

Administrator mengatakan...

bener pandangan saya juga kesitu...mungkin kalau jalur akses internet di jatim untuk situs B...p di blokir mungkin pemuda pemudi g' bisa membuka situs tersebut tapi itu juga mungkin bisa mengakibatkan menurunya pengakses internet

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World