Selasa, 28 Desember 2010

malaysia mencetak gol peluang indonesia habis

Kapten timnas Malaysia Safiq Rahim sangat percaya diri timnya mampu menahan Indonesia pada leg kedua final AFF Suzuki Cup 2010, Rabu (29/12/2010). Meski begitu, dia enggan menyebut timnya bakal tampil bertahan.

Menurut Safiq, timnya bakal tetap tampil dengan gaya permainan khas Malaysia, yakni melakukan counter-attack cepat. Gelandang tim Selangor FA ini juga meyakini, peluang Indonesia untuk mengejar defisit dan merebut gelar juara bakal musnah apabila timnya mampu mencuri satu gol. Jika Malaysia mampu mencetak gol, maka Indonesia minimal harus bisa (mengulang hasil di penyisihan grup) mencetak lima gol untuk menang.

“Kami tidak akan bermain bertahan sepanjang pertandingan. Kami akan berusaha mencetak gol tandang yang pastinya bakal memberatkan tugas mereka,” tutur Safiq sebagaimana dikutip Utusan Online, Rabu (29/12/2010).

“Namun, seandainya gawang kami yang bobol lebih dulu, saya akan memotivasi para rekan setim untuk tidak kehilangan fokus dan motivasi. Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk mempertahankan modal yang kami punya,” lanjutnya.

Dalam kesempatan ini, Safiq juga memendam ambisi besar untuk memimpin rekan-rekannya untuk mencetak sejarah dengan merebut gelar juara AFF untuk kali pertama. Lebih spesial, selebrasi dilakukan dikandang lawan, yang notabene sempat mempermalukan skuad Harimau Malaya di babak penyisihan grup (kalah 1-5).

“Bayangan mengangkat trofi AFF semakin berkobar dalam diri kami. Saya sendiri juga sangat berambisi untuk merealisasikannya,” ungkap gelandang 23 tahun tersebut.

“Tetapi, masih ada 90 menit yang harus kami jalani. Saya berharap, semua pemain yang bermain nanti, tampil fokus sepanjang pertandingan dan kuat mental menghadapi tekanan dari pendukung Indonesia,” tutupnya.
sumber : bola.okezone.com

0 komentar:

Posting Komentar

 

©  Copyright by Blog Fendi Ta | Template by Blogger Templates | Stop Korupsi Dan Suap di Indonesia | Komodo Island as the NEW 7 Wonders of the World